MINUMAN SEHAT

 
Bismillaahir-Rohmaanir-Rohiim -[GS]
MENJAGA KESEHATAN KITA
==================
5 rahasia kopi yang perlu Anda tahu
------------------------------------------
... Melindungi hati Anda-Seorang peminum kopi yang meminum 1 sampai 3 cangkir sehari memiliki tingkat yang lebih rendah terkena stroke daripada seorang yang tidak meminum kopi. Kopi memiliki antioksidan lebih dari hidangan blueberry, dan merupakan sumber terbesar antioksidan dalam diet Amerika. Antioksidan membantu mencegah radang pada arteri. Efek cepat ketika seseorang yang baru saja meminum kopi adalah meningkatkan tekanan darah dan detak jantung, tetapi dalam jangka panjang, ia akan menurunkan tekanan darah karena antioksidan kopi akan mengaktifkan oksida nitrat (pelebaran pembuluh darah).

Mengurangi resiko diabetes-Antioksidan yang berada dalam kopi berperan untuk meningkatkan kepekaan sel-sel Anda terhadap insulin (yang membantu mengatur kadar gula dalam darah). Orang yang minum 4 atau lebih cangkir kopi setiap hari mungkin memiliki risiko lebih rendah menderita diabetes tipe 2, menurut beberapa penelitian. Hasil dari penelitian lain menunjukkan bahwa kafein dapat mengurangi sensitivitas insulin, Anda disarankan untuk meminum kopi yang tidak mengandung kafein sesekali.

Kanker-Salah satu hasil analisis dari sembilan penelitian menunujukkan bahwa setiap peningkatan 2-cangkir kopi setiap hari dapat mengurangi resiko kanker hati sebesar 43 persen. Ini adalah karena konten kopi yang memiliki asam klorogenat dan caffeic, sedangkan kafein pula membantu untuk mencegah peradangan hati dan mencegah sel-sel kanker.

Meningkatkan kekuatan otak-Sebagian besar hasil dari penelitian menunjukkan dengan meminum antara 1 sampai 5 cangkir sehari dapat membantu mengurangi risiko demensia, penyakit Alzheimer dan Parkinson. Agen antioksidan yang terkandung dalam kopi dapat mencegah kerusakan sel otak dan membantu neurotransmitter yang terlibat dalam fungsi rangsangan otak untuk bekerja dengan lebih baik.

Membantu mengurangi sakit kepala-Penelitian menunjukkan bahwa 200 miligram kafein dapat memberikan bantuan dari sakit kepala termasuk migrain. Tetapi fakta tentang bagaimana kafein mengurangi sakit kepala tidak jelas. Namun para ilmuwan mengetahui bahwa kafein meningkatkan aktivitas sel-sel otak, menyebabkan sekitar pembuluh darah menyempit. Salah satu teori lain menyatakan penyempitan ini membantu untuk meringankan tekanan yang menyebabkan Anda merasa sakit, kata Robert Shapiro, MD, Ph.D., profesor neurologi dan direktur Klinik Sakit kepala di University of Vermont Medical School.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan